Comodo menambahkan layanan VPN dan menabuh genderang perang bagi pesaingnya


Comodo Security Solution merilis versi terbaru “Comodo Internet Security 5.9” dengan sistem on-demand dan fitur “Quick Scan” sebagai andalan mereka untuk solusi keamanan internet dan kekuatan baru dalam persaingan.
Saat ini  Comodo Security Solution telah mendapatkan dukungan untuk layanan TrustConnect VPN. Trustconnect menggunakan enkripsi 128-bit  untuk melengkapi keamanan jaringan wi-fi. Trustconnect yang terintegrasi akan secara otomatis mendeteksi jaringan wifi yang tidak aman dan langsung memberikan pilihan untuk mengaktifkan Virtual Private Network (VPN).
Dengan dukungan Trustconnect pada Comodo Internet Security tentu saja tidak membuat layanan VPN menjadi gratis. Untuk mendapatkan layanan ini, pengguna harus membayar, dimulai dengan harga $ 3,99 untuk 24 jam, $ 8,99 untuk berlangganan layanan unlimited selama satu bulan, $ 99,95 untuk layanan unlimited satu tahun.
Perubahan lain pada Comodo Internet Security 5.9 mencakup fitur baru “Quick Scan” yang di beri nama “Smart Scan.” Fitur ini menggantikan opsi sebelumnya yaitu “Critical Scan”. Dikatakan bahwa Scan-smart di dasarkan pada teknologi Autorun-Analyzer dari perusahaan, meskipun belum di rilis nilai kecepatan dari scan-smart yang dapat di nikmati oleh pengguna.  
Ada juga  pilihan yang telah di tweak untuk penghapusan malware, sehingga beberapa pilihan telah di pindahkan dari Generic Preferences ke pengaturan panel untuk fitur yang saling berhubungan.  Comodo juga telah menambahkan link download  ke “Comodo Dragon” dengan brand perusahaan keamanan yang bebas dari sumber kode Chromiun yang di buat oleh Google Chrome.
Sepanjang sepak terjangnya selama ini, boleh dikatakan Comodo mempunyai catatan yang kurang baik atau mungkin lebih halusnya bisa dikatakan fenomenal. Seperti dalam sebuah wawancara yang ditulis pada sebuah artikel, direktur Comodo memberikan pernyataan bahwa "Dalam menawarkan produknya, Perusahaan antivirus yang lain sengaja menginginkan anda untuk terinfeksi virus." Sang Direktur memberikan perbandingan: "Comodo seperti perusahaan asuransi yang melindungi anda terhadap kerugian finansial, sedangkan para pesaing yang lain menurutnya seperti perusahaan farmasi yang menghasilkan uang dengan menjual produk bagi anda, dan anda harus bertahan hidup dengan produk tersebut." Di jelaskan pula: "“ perusahaan memberikan jaminan sebesar $ 500 apabila ada pengguna yang terinfeksi virus setelah menginstal produk dari comodo untuk kategori berbayar. Kami perlu mendeteksi, tapi itu bukanlah garis pertahanan awal karena industri ini telah beralih menggunakan pendekatan yang berbasis perlindungan, dan comodo telah melakukan hal tersebut  untuk waktu yang lama.”
Pernyataan ini mendapat respon tegas dari pesaing-pesaingnya yang tidak setuju bahwa mereka ingin PC pelanggan terinfeksi. Perwakilan dari vendor suite keamanan, termasuk Avast, Kaspersky Lab, BitDefender, dan AVG mengatakan bahwa jaminan itu merupakan taktik pemasaran semata dari comodo. Dimana kenyataannya berbanding terbalik dengan apa yang disampaikan oleh direktur comodo.
Salah satunya adalah hasil dari organisasi pengujian independen seperti AV-Test.org yang menunjukkan bahwa sementara ini layanan Comodo dapat menawarkan perlindungan  sangat baik itu ternyata tidak terbukti di lapangan. Pada pengujian terakhir oleh AV-Test untuk kuartal kedua 2011 yang dilakukan Juni 2011 pada Comodo Internet Security 5.3 dan 5.4, ternyata Comodo tidak lolos uji untuk mendapatkan sertifikasi. Comodo juga tidak tunduk pada pengujian dengan uji seluruh produk AV-comparatives seperti yang di lakukan oleh pesaing-pesaingnya yang lain. Versi terakhir yang pernah diperiksa oleh West-Coast Labs dan mendapatkan sertifikasi Checkmark adalah Comodo AntiVirus 4.0, yang dilakukan lebih dari setahun yang lalu.
Meskipun demikian, tapi benar adanya bahwa beberapa organisasi independen seperti Matousec memberikan rate sangat tinggi untuk tingkat firewall Comodo, dimana disimpulkan bahwa secara kinerja keseluruhan suite cukup aman untuk menghentikan ancaman dan telah memadai untuk diuji publik.
Diberitakan bahwa pada tahun ini, Perusahaan Comodo telah melakukan pelanggaran keamanan tentang sertifikat digital. Meskipun tidak secara langsung berhubungan dengan suite keamanan, tapi dengan kondisi ini, mungkin perlu untu mempertanyakan beberapa prosedur keamanan dalam perusahaannya. Akhir kata, semuanya tergantung pada pertimbangan anda untuk menimbang dan memutuskan solusi keamanan manakah yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan sistem anda.???

sumber : beritanet.com

ADSENSE

Persegi