Heboh, Tomcat Masuk ke Ruang Sidang Paripurna

detail berita
Tomcat atau kumbang rove (Dok: RCTI)
BANDUNG - Ada kejadian yang tidak biasa saat rapat paripurna pembacaan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Bandung Dada Rosada di Gedung DPRD Kota Bandung, Jawa Barat.

Tomcat ditemukan oleh anggota DPRD Edwin Sendjaya. Saat itu, Edwin tengah mendengarkan pemaparan wali kota, tiba-tiba serangga yang mirip semut rangrang itu berada di mejanya. Khawatir terjadi sesuatu, Edwin kemudian mengambil buku untuk memukul serangga itu.

“Enggak tahu datangnya dari mana. Saya langsung geprak pakai buku karena takut melukai yang lain,” beber Edwin, Selasa (27/3/2012).

Di saat bersamaan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara langsung memeriksa serangga itu. “Dari ciri fisik serangga itu seperti Tomcat, tapi untuk memastikannya harus dari dinas pertanian karena mereka yang mengurus soal serangga,” ujar Ahyani.

Ahyani mengaku heran mengapa tiba-tiba ada Tomcat di ruang sidang. “Saya juga heran kenapa bisa ada di sini,” ungkapnya.

Dia kemudian menghubungi Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan. Tidak berapa lama Kepala Dinas Deddy Mulya dan Sekretarisnya Elly Wasliah datang untuk mengecek.

Dedy menduga Tomcat terbawa angin. “Dari ciri fisik memang benar, genius spaderus (kumbang) populasinya di Bandung belum terlalu besar hanya sporadis saja,” jelas Dedy Mulya.

Serangga tersebut, lanjut dia, sama seperti yang ditemukan di asrama polisi Gedebage, Widuri, dan Sekeloa.
(ton)

Sumber : bandung.okezone.com

ADSENSE

Persegi