Tomcat Mengganas di Cilacap

Cilacap: Serangan tomcat mengganas di Cilacap, Jawa Tengah. Serangga tomcat yang selama beberapa hari ini hanya di lihat melalui televisi, kini benar-benar menyerang mereka. Puluhan warga di Kelurahan Tegal Kamulyan terkena racun tomcat.

Menurut warga, tomcat datang ketika mereka sedang tertidur. Saat terbangun, mereka kanget karena mengalami luka pada bagian tubuhnya. Kulit kemerahan disertai rasa gatal dan panas.

Dinas Kesehatan Cilacap tak tinggal diam terkait serangan tomcat ini. Selain melakukan pengobatan gratis, Dinkes melakukan penyemprotan cairan racun anti-serangga. Penyemprotan dilakukan tak hanya di dalam rumah namun juga di pekarangan.

Dinkes Cilacap mengimbau kepada masyarakat agar segera malaporkan ke puskesmas terdekat bila melihat tomcat. Diduga semakin banyak populasi serangga belang hitam dan merah ini karena Cilacap merupakan daerah yang rimbun.

Warga diminta untuk tidak memukul tomcat bila sedang menyengat tubuh mereka. Pasalnya jika dipukul akan mengeluarkan racun. Tomcat cukup dengan dengan disentil agar berhenti menyerang tubuh.(JUM)


Sumber : berita.liputan6.com

ADSENSE

Persegi