Objek Vital di Jakarta Dijaga Ketat

Jakarta: Polisi bersama TNI menggelar apel siaga di lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Senin (26/3).

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi unjuk rasa besar-besaran yang akan terjadi Selasa besok. Setidaknya 9.000 personel polisi dan TNI disiapkan untuk mengamankan sejumlah objek vital di Jakarta.

Salah satunya terlihat di Depo Pertamina Plumpang. Ratusan polisi bersenjata lengkap menjaga pintu masuk dan sekeliling depo. Polisi menyatakan akan menindak tegas pada demonstran yang anarkis.

Sementara itu, sejumlah mahasiswa dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) telah menyiapkan posko di sejumlah sudut di Ibukota. Di sini, warga bisa mendaftar untuk berpartisipasi dalam unjuk rasa besok. Posko serupa juga didirikan di sejumlah daerah.

Sosiolog dari Universitas Indonesia, Paulus Wirutomo, mengimbau pemerintah tidak menganggap enteng unjuk rasa anti kenaikan harga BBM tersebut.

Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Rikwanto mengatakan, konsentrasi massa akan terfokus di Gedung DPR, bundaran Hotel Indonesia, dan Istana Merdeka. Bagi Anda yang akan beraktivitas, sebaiknya menghindari kawasan-kawasan tersebut. (APY/YUS)

Sumber : berita.liputan6.com

ADSENSE

Persegi