Ribuan Tentara Disiapkan, Pom Bensin Dijaga

Makassar: Stasiun pengisian bahan bakar untuk umum atau SPBU dan sejumlah titik di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, kini dijaga tentara dari Komando Daerah Militer (Kodam) VII/Wirabuana. Ribuan personel TNI Angkatan Darat dari lima batalyon Kodam Wirabuana akan dikerahkan untuk membantu Polri dalam mengamankan unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Juru bicara Kodam Wirabuana Letnan Kolonel Infanteri Yance Woley menyatakan, sebanyak 5.000 personel dari berbagai batalyon akan diturunkan ke lapangan. Mereka akan mengantisipasi situasi dan menyikapi kondisi yang tak stabil.

Sementara di Cianjur, Jawa Barat, aparat kepolisian menjaga sejumlah SPBU. Ini demi mengantisipasi terjadinya gejolak di tengah masyarakat menjelang naiknya harga BBM.

Di sedikitnya 29 pom bensin yang ada di wilayah Kabupaten Cianjur, aparat kepolisian setempat menempatkan dua hingga tiga anggotanya. Selain menempatkan petugas berpakaian seragam lengkap, pihak kepolisian juga menerjunkan petugas berbaju preman.(ANS)

Sumber : berita.liputan6.com

ADSENSE

Persegi